Cara mengetik 10 jari dengan software game seru

Mengetik 10 jari saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, khususnya mereka yang kesehariannya berhadapan dengan pekerjaan atau tugas yang membutuhkan kemampuan mengetik cepat. Mulai dari mahasiswa yang katanya selalu bikin laporan dan tugas (padahal aslinya mah cuman copy paste hehehehe ... ya kaannn!!!!), guru, dosen, pak carik, sekretaris, terlebih lagi tukang rental komputer wkwkwk. Mereka semua membutuhkan kemampuan mengetik dengan cepat. Untuk itu kali ini Paijo the explorer akan memberikan tips dan trik cara mengetik 10 jari dengan software game seru.

Belajar Cara mengetik 10 jari dengan game

Banyak sekali software yang membantu untuk menguasai cara mengetik 10 jari ini, tetapi Paijo the explorer kali ini sangat merekomendasikan menggunakan game 10 jari yaitu typer shark deluxe. Yup kalau selama ini teman-teman menggunakan 11 jari, lah kok... iya kan jari telunjuk tangan kanan dan telunjuk tangan kiri kan jadi 11 hehe, kali ini dengan typer shark deluxe akan membantuk teman-teman melatih kesemua jari tangan untuk turut serta memencet tut-tut keyboard dari kelingking sampai jempol yang kanan maupun yang kiri. hehe asyik kan...

Typer shark deluxe adalah game dari popcap games tetapi untuk saat ini tidak dapat ditemukan disitus resminya untuk itu saya kasih saja link download dibawah ini :

Download Typer
Password winrar : paijotheexplorer

Setelah didownload install game ketik 10 jari tersebut dan silahkan melatih jari-jari anda.

care mengetik 10 jari dengan game
Tampilan awal game ketik 10 jari

Kunci sukses mengetik 10 jari

Setelah anda melatih mengetik menggunakan 10 jari biasakanlah atau malah paksakanlah anda mengetik mengunakan sepuluh jari ini dalam mengetik sehari-hari. Jangan sampai anda kembali menggunakan 11 jari, walaupun pada awalnya memang kelihatan lebih lambat menggunakan 10 jari karena memang masih tahap awal tetapi jika anda paksa dan biasakan maka kemampuan sepuluh jari akan lebih cepat dibanding 11 jari. Jadi usahakan nanti ketika membuka microsoft word kita bisa menggunakan 10 jari terus untuk mengetahui lembar kerja microsoft word silahkan kunjungi link lembar kerja microsoft word 2013.

Manfaat mengetik dengan 10 jari

Mengetik menggunakan sepuluh jari akan memberikan manfaat diantaranya :
  1. Lebih cepat. Karena kerjanya kroyokan coba bandingkan 10 jari dengan 2 jari lebih maksimal mana? 10 jari kan, makanya salam 10 jari.
  2. Lebih merilekskan leher. Coba bayangkan ketika masih menggunakan 2 jari, pasti kita melihat dimana posisi huruf yang akan kita pencet, terus lihat kemonitor untuk mengecek huruf yang kita pencet, kemudian lihat ke naskah yang kita ketik, terus liat keyboard lagi, terus begitu seterusnya. yang demikian membuat leher kita capek juga mata yang harus konsentrasi ke keyboard, layar dan ke naskah secara bergantian. Coba kalau kita menggunakan 10 jari, kita ga usah ngelihat keyboard lagi kan karena 10 jari kita sudah hafal posisi huruf di keyboard. kita hanya tinggal lihat ke monitor dan naskah, ya kalau pake naskah klo ga' kita cuma lihat monitor kan. ya kayak seorang penulis yang sudah punya ide dipikirannya tinggal tulis ga pake naskah. Itulah dengan 10 jari leher dan mata kita akan menjadi lebih rileks dengan hanya melihat ke monitor saja. ya klo pake monitor klo ga dengan merem aja kita bisa hehehehe. ya kayak nulis sms sambil makan kan ga lihat layar. yowwwhhh.
  3. Lebih gaya atau lebih berseni. Ini nih bagi kalian yang mau gaya' tapi aku lebih senang menamainya dengan lebih berseni. Owh iya hidup itu harus berseni karena manusia adalah makhluk yang mempunyai karsa, karya dan cipta. Seni itu membuat hidup lebih indah dan berwarna. Coba liat mengetik dengan 10 jari kan lebih berseni kaya main yoyo full of skill, kayak permainan teknik gitarnya steven vai atau joe satriani juga kan seni dengan menggunakan jari begitu juga seni mengetik sepuluh jari.
Demikianlah sekelumit tentang cara mengetik 10 jari dengan software game seru. mudah-mudahan bermanfaat jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan saya akan dengan senang hati menjawab.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengetik 10 jari dengan software game seru"

Posting Komentar